Keunikan adat istiadat orang batak dalam budaya sehari-hari

 On Rabu, 02 Desember 2015  

Sahabat nova, kali ini saya sedang berada di rumah duka salah seorang yang saya kenal. Pada saat ini saya juga masih turut merasakan duka yg dirasakan keluarga. Maka timbul inspirasi yang menurut pandangan saya sangat menarik dari adat istiadat batak dan patut dicontoh walaupun mungkin tidak sependapat dwngan sobat pembaca. Sekilas info Anak-anak dari mendiang ini pergi merantau ke luar kota dan bapak mereka tinggal di rumah sendirian dengan kondisi ibu mereka yang sudah terlebih dahulu kurang lebih 2 atau 3 tahun lalu meninggalkan mereka...
Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa adat istiadat batak itu sangat menarik alasannya adalah :
1. Ketika seorang batak meninggal maka akan ada banyak orang yang terlibat dalam acara kemalangan tersebut contoh dalam bahasa batak : tulang, hula-hula, dongan sahuta, boru dan lain-lain...
Untuk sementara hanya masih itu saja yang saya dapat keunikan dari adat istiadat batak ini, jika ada yang mau menambahkan silahkan ditambahkan di kolom komentar.
Terimakasih atas kesediaan sobat kami untuk berkunjung ke blog saya ini, semoga dapat menambah pengetahuan sobat pembaca.
Keunikan adat istiadat orang batak dalam budaya sehari-hari 4.5 5 Sport Cars Blogger Rabu, 02 Desember 2015 Sahabat nova , kali ini saya sedang berada di rumah duka salah seorang yang saya kenal. Pada saat ini saya juga masih turut merasakan duka y...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top